Thursday, May 24, 2012

Transmisi Automatic


Hai sahabat blogger dimanapun anda berada, kali ini saya akan menjelas kan tentang transmisi otomatis. Transmisi matic yang akan saya bahas adalah transmisi yang digunakan pada kendaraan mobil , bukan sepeda motor. Transmisi matic terdiri atas :
  1. torque convertor : adalah komponen dari transmisi matic yang meruskan putaran dari roda gila atau flywheel ke poros input transmisi. Atau bisa kita sebut juga dengan istilah kopling untuk transmisi matic
  2. Oil pump : adalah komponen dari transmisi  matic yang berguna untuk mensirkulasikan oli transmisi ke kompoenen - komponen transmisi matic lainnya. Oli transmisi matic ini berguna sebagai media penggerak untuk membuat komponen - komponen transmisi matic dapat bekerja atau tidak bekerja. 
  3. Planetary gear unit : adalah komponen dari transmisi matic yang berguna untuk merubah dan menaikkan tenaga dan kecepatan putaran dari mesin ke roda , agar bisa menggerakkan mobil sesuai dengan kebutuhan pengendaraan. Singkatnya komponen ini terdiri atas gear - gear yang berguna untuk merubah kecepatan putaran dari mesin.
  4. valve control body : adalah komponen yang berguna untuk mengatur aliaran oli transmisi untuk dialirkan ke komponen - komponen transmisi matic agar bekerja atau tidak bekerja. Komponen ini ibarat CPU dari sebuah transmisi matic. 
Demikianlah penjelasan singkat saya mengenai transmisi matic, semoga artikel ini menambah wawasan anda.

No comments:

Post a Comment